Senin, 12 November 2012

game online dan anak-anak kita


beberapa waktu ini, aku menemani teman ke warnet. dia mau belajar internet, sementara pulsa modem-ku error.
jelas aku melihat fenomena menyedihkan....
1. semua warnet campur dengan game online (berarti semua menyediakan-lebih menyedia akses untuk bermain game)

2.yang bermain game adalah manusia Indonesia dengan usia produktif.
------ ada anak usia sekolah (bahkan ada yang memakai seragam). warnet akan dipenuhi dengan anak-anak ini terutama mulai jam bubaran sekolah sampai malam.
------- ada mas-mas usia kerja
-------bapak bapak juga ada
semua main game.
lupa waktu.


anak-anak itu, di mana bapak dan di mana ibu nya?
bekerja--kah?
tidak orang tua mereka --- yang adalah KITA-KITA alias saya dan juga ANDA, menyadari pendulum efek, atau efek berarti dari kegiatan game on line ini?.

kira-kira, inilah beberapa efek negatif.
1. banyak game dengan tindak kekerasan, yg akhirnya membentuk anak-anak-anak dengan budaya kekerasan pula.

2. tidak hidup di dunia nyata. temen2nya maya, sosialisasinya maya..memang bisa makan gambar di internet?. memang kalo mati, temen2 maya kita bisa ikutan ngubur?. kalo kita  kelaparan memang mereka kirim kita makanan?

3. yang paling parah adalah...mereka tidak aware---tidak menaruh perhatian pada lingkungan sekitar. A-Z mereka cuek.


banyaknya bila dunia dihuni oleh orang2 yg semuanya cuek.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar